Somewhere over the rainbow

Ta udah 4 hari ni gak masuk skola. Hari minggu gak keitung kan?? Sekarang sih sakit beneran. Tapi 2 hari yang lalu cuma boongan.

Critanya gini, Kamis pagi itu Ta udah dibayang”i pikiran gak usah masuk skola. Dari bangun ampe ayam berkokok (Ta bangunnya setengah 5 subuh lhoo) Ta nimbang terus, pergi skola gak yaaa?? Gak ada peer sih, waktu itu malas aja karena kmaren bad mood ma temen duduk di kelas. Mikir buat gak nomong ma orang di samping Ta malah ngebuat sariawatiku tambah sakit! Malas belajar fisika, karena yang masuk pasti guru Fisika yang satunya (maaph ya, Paaaak). Jadilah Ta gak masuk skola hari itu dengan alasan sakit. Mama udah ngecekl kebenaran Ta sakit pa gak dengan ngukur suhu badan Ta, hha. Which is?? Suhu badan Ta emang di atas normal. Mama gak tau aja, kalo suhu badan orang emang biasa rada demam kan kalo pagi hari buat nyesuaiin dengan lingkungannya. Kebetulan pagi itu ac di kamar Ta emang gak nyala, Mama sih emang sempet nanya kenapa ac Ta cepet banget matinya. Secara Ta gak bisa banget dengan suasana panas, biasanya Mama kudu tereak buat ngingetin supaya matiin acnya Ta. Padaal ac Ta udah dimatiin subuh” banget. J

Hari pertama berlalu dengan khidmat. Ta bubu seharian, asli gak pernah keluar kamar. Hari kedua rencana Ta mo masuk skola karena ada exam agama 4 bab, tapi Mama ngelarang. Setelah ngecek suhu badan, Ta emang beneran demam. Mama maksa buat bawa Ta periksa, tapi Ta mah ogah. Kali boongnya ketahuan?? Jadilah Ta gak pergi hari Jum’at… siangnya kakak Ta telpun katanya tar malam mo datang ke rumah, hha!! Aseek.. ada yang ditemenin becanda (baca: berkelahi, maen tabok” :P)

Ta beneran sakit lho hari Jum’at itu. Badan Ta lemes banget, pala pusing, trus badan Ta panas. Sorenya, spupu Ta ternyata pulang juga. Spupu Ta itu kul di poltek trus tinggal di aspuri gitu. hha!! Nambah teman becanda… pas masuk kamar Ta dia nanya Ta sakit apa, Ta bilang deh Ta cuma demam biasa aja kok. Trus dia megang dahi Ta getoo… dia malah bilang, “Ihh, panas banget! Kamu bobok aja deh, tar tipesnya kambuh lagii.” Dia buru” ngacir keluar.

Ta emang punya riwayat kesehatan jelek dengan thypoid (baca: tipes), setahun bisa ampe beberapa kali kena tipes ato gejala tipes. Ta malah takut kena karma. Boongan sakit ehh sekarang beneran sakit. Jangan” Ta tipuuuuus lagi?! Wallahualam lah…

Hari Saptunya, temen kelas Ta datang ngejenguk. Senangnyaaaa dijenguk. Tapi seperti biasa, Mamanya Ta tuh paling bawel kalo ada temen Ta yang ngejenguk. Mama ngomong Ta tuh emang gak boleh ikut olaharaga berat”.. blaa… blaa… etc… Temen ta ngangguk geleng geleng aja dengarnya. Ngobrol bentar trus mereka pada pulang. Katanya supaya Ta banyak istirahat, trus sembuh. Temen” pada nunggu Ta di skola katanya… hha… senangnya dapet kue dr teman2… Alhamdulillah masih ada yang pratiin.. ^___^

Banyak juga temen yg sms kasi ucapan supaya cepet sembuh, sekedar nanya kabar.. di FS juga getooo.. testi2 friendsnya Ta.. hhe.. berasa dipratiin banget.

Today, seperti rencana Ta. Mo ke skola.. tebak??

Iyya! Ta malah demam lagi. Jadi Ta putusin gak masuk, mending istirahat aj deh drpd nanti di saat yang penting Ta sakit, apalagi sekarang di skola Ta lagi demam mid semester. Pa lagi besok ada exam. Bio, yang notabene kelas lain pd remed satu kelas. So must study hard GTL! Tapi Mam Ta ngotot mo bawa Ta priksa ke RS, jadi Ta ke Rs..

Dann setelah jarum suntik ngisep darahnya Ta, huhu.. untung Ta gak tereak L setelah nunggu hasilnya satu jam-an, tedeeeeng!! Deng.. denggg!! Positip tipuuus, alias thypoid..

Yahh.. di kasi surat keterangan dotter buad skola, katanya Ta gak boleh masuk sebelum hari Jumat..

Tangisan durja lagi….

Sekarang Alhamdulillah udah baekan.. rencananya Kemis udah mo masuk skola lagi, terlalu lama libur ah! Jadii ngeri lagi kalo inget yang bulan 2.. hha!! Mo mandi nih.. 5 harian ini, baru 2 kali mandinya.. :P tapii gak boleh..

Et! Jangan pernah boong kayak Ta yaa soal sakit! Percaya deh, karma itu bakal datang saat itu juga. Sukurin aja kesehatan yang di kasi Tuhan yang sangat berharga itu, Ta nyesel banget nih udah pura2 ke banyak orang.. for d last deh! Berasa jadi aktris dadakan…..

Somewhere over the rainbow

Hha. Ngeblog lagi. Baru beberapa setelah sekolah lagi, sdikit cerita pengalaman masuk sekolah lagi yaa? Biasalah.. Halal Bi Halal gitu, salam sana sini.. sampil ngucapin “Minal Aidin ya.. moon map lahir dan batin. Ke rumah yaa silaturahmi.. (sekeder spekulasi doang!) Tapi emang beneran asli kangen ma suasana sekolah, kangen ma teman-teman, kangen ma sekolah.

Sekarang malah harus ngadapin kenyataan kalo Pemerintah berencana buat majuin jadwal UAN?? OMG!! Bneran gila dah kalo UN di majuin ke Februari! Ta dengar berita ini waktu apel hari Kamis di sekolah. Pembina OSIS di sekolah Ta yang jadi Pembina gitu, waktu dia bilang kalo UN rencana akan dimajuin sontak anak kelas 3 koor kaget. “Haaah?!!” ada yang teriak. Adek kelas malah tepok tangan, apa maksudnya tuh??

Udah deh, Ta kan gak mo bahas ituu.. aniwei kali aja ada yang kenal ama Pemerintah Diknas yang bersangkutan ato sekalian ma Presiden, minta tolong mereka di kasi tau yaaa! Kalo siswa kelas 3 SMA, SMP, ma kelas 6 esde tuh gak SETUJU BANGET kalo UN di majuin! Kalo untuk kepentingan Pemilu sih kepentingan Negara, tapi gak mikir apa kalo waktunya mepet banget?? Bulan April aja kita” masih ngerasa masih butuh waktu untuk belajar, eh malah dimajuin. Tolong yaaa everybody!

Hari ini gak seperti biasanya, kelasku yang notabene kelas yang paling padat pelajarannya malah gak belajar ampe duhur. U know why? Hha. Gurunya pada gak ada. Guru kimia, sakit. Guru bahasa arab, katanya sih mo merit. Untung aja guru seni Ta masuk, tapi sempat di kirain gak ada sih. jadi ya belajar deh.

Hari ini juga Ta ada jadwal bimbel. Baru sekali ini nih Ta niat mo pergi bimbel. Kmaren” bawaannya malas aja gitu bimbel. Paling izin ma temen. Ditambah lagi kondisi aer dirumah Ta terbilang langka (baca: pompa aer Ta nggak berfungsi maksimal) jadilah orang yang kerja di rumah Ta bolak balik ke rumah depan buat ngambil aer di tempat yang diminati tetangga belakangan (baca: sumur; secara gitu Ta tinggal di daerah). Temen bimbel yang satu sekolah malah seneng aja tuh gangguin Ta. Katanya gini, “Woooii!! Ta dak mandi ke skolah. Awass bauuu!” gileee… ini di kelas lhoo. Temen” banyak yang dengar, jadi malu deh. Pas di tempat makan bakso juga digodain kayak gitu, pengen rasanya ngelus pala mereka (baca: getok pala mereka pake high heels, tapi berhubung Ta gak boleh make high heels ke sekolah. Jadi yaa gitu). ada adek kelas pula! Salting dah Ta! Pamor Ta turun di depan adek kelas.. fufufu… teman”ku jangan gitu lagi yaaa??

Somewhere over the rainbow


Assalamualaikum. Pagi. Siang. Malam. Haii…

Namaku Anita Fitriany, dan bermarga Partang (U dunno?). Biasa dipanggil Tita ato Ta aja deh, ada yang manggil Nita, kakakku manggil manusia kutub ato Tayam (U dunno again?) dan adekku manggil kak Tita untuk saat ini, dan panggilan aneh lainnya. Sekarang sekolah di SMAN 1 Pangkep dan berada di tingkat kesenioran yang sangat. Umurnya masih 16 taun tapi udah kelas 3 SMA, hhe.. kecepetan sekolah. Udah ngebet waktu itu. Ordinary people kodong… nothing special. Sebelumnya pernah nulis blog tapi sometimes aja gitu. Now I’ll try always to writing. Standarlah, pengen crita tentang kehidupan Ta yang campur sari,gado-gado, lemon tea (pd nyebut makanan yah?). Kalo ceritanya di bagi” jadinya gak standar kan? Hhe.


Label: 0 komentar | | edit post
Ada kesalahan di dalam gadget ini